Monday 16 September 2013

HIMPASAY ber-Family Day

http://arulzorro.blogspot.co.id/

HIMPASAY (Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Aceh-Yogyakarta) adalah sebuah wadah perkumpulan para mahasiswa Aceh yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta. Pada hari minggu 15/09/2013, Himpasay melaksanakan acara Family Day bertempat di pantai Parangtritis Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh 34 mahasiswa Pascasarjana dari Aceh yang kuliah di berbagai kampus di yogyakarta, seperti kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan kampus lainnya yang ada di Jogjakarta.

Dari 34 mahasiswa yang hadir, 23 diantaranya merupakan mahasiswa baru tahun akademik 2013-2014, sedangkan selebihnya adalah mahasiswa lama yang sedang menyelesaikan studi.

Pada dasarnya jumlah mahasiswa pascasarjana Aceh di Yogyakarta yang masih aktif, dan sedang mengambil gelar Master maupun gelar Doktoral, berjumlah lebih dari 100 orang yang terdata. Terkadang karena kendala dengan jadwal kuliah dan kesibukan lainnya, maka masih banyak warga Himpasay yang tidak bisa menghadiri acara tersebut.

Ramzi Murzikin selaku ketua Himpasay, mengungkapkan bahwa; acara Famili Day merupakan ajang untuk merajut ukhwah dan menjalin silaturrahmi sesama mahasiswa pascasarjana yang menempuh pendidikan di Jogja,

Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Himpasay kepada para mahasiswa baru, acara seperti ini dilakukan setiap tahun, pada tahun sebelumnya juga pernah dilakukan oleh pengurus Himpasay periode sebelum saya, ungkap ramzi.

Himpasay bukan hanya wadah atau organisasi perkumpulan semata, Himpasay juga sering melakukan berbagai kegiatan, baik itu berupa kegiatan yang bersifat akademisi, agama, olah-raga, serta sosial dan budaya, semisal diskusi rutin, seminar, menerbitkan buku yang ditulis oleh warga Himpasay, memperingati hari-hari besar islam, olah raga bersama dan lain sebagainya.

Dalam hal lainnya Himpasay juga tidak menutup diri, Himpasay  selalu coba membantu para mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Jogja dan membantu para mahasiswa yang terkendala dalam perkulihan. Bagi siapa saja orang Aceh yang ingin melanjutkan kuliah di Yogyakarta, maka anda bisa langsung menghubungi pengurus Himpasay.  **

1 comments:

Unknown said...

smoga silaturrahminya tidak hanya sebatas famly day saja.