Sunday 18 January 2015

Hancurkan Benalu Dalam Hidupmu

Minggu, 18 Januari 2015

Oleh : Zahrul Fadhi Johan

***
Bahagia itu mudah, cukup meningalkan sesuatu yang membuat hatimu terbelenggu oleh sesuatu hal yang mengusik dihatimu sehingga membuat hati terasa galau tingkat dewa. Cinta, ruang dan waktu merupakan tiga indikator yang dimaksud. 

Cinta, inilah sesuatu yang ingin dimiliki oleh setiap individu, tetapi seperti apakah cinta yang dicari?, tentu, jawabannya adalah cinta yang dapat membuat hati bahagia kerena itulah sebenarnya cinta. 

Cinta yang dipaksa, ditekan, atau atas dasar kecemburuan, itulah sesuatu yang menghacurkan, akhirnya hidupmu hanya akan berada dibawah bayang-bayang kegelapan.

Lantas, bagaimana dengan ruang itu?, sebaik ruang adalah ruang yang teduh dan dapat membuat suasana hati nyaman dan sejuk. Ruang, bukanlah yang diberikan oleh seseorang yang membuat kamu hancur akan kegaduhan sipemilik ruang tersebut. 

Jika kamu masih berada dalam ruang yang gaduh itu, sesegerahlah menjauh dan tinggalkan ruang itu, jangan sampai kamu terpuruk dan hancur. Ingat, masih banyak ruang yang indah dan baik untuk berteduh, dan pastinya ruang tersebut akan membuat kamu nyaman dan sejuk.
  
Demikian juga halnya dengan waktu?, waktu akan terbuang percuma jika kamu hanya melayani sesuatu yang tidak penting, yaitu sesuatu yang kamu rasa itu adalah bahagian dari hidupmu. 

Namun tidaklah seperti hal tersebut diatas, terkadang sesuatu yang kamu anggap penting, sebenarnya itulah benalu dalam kehidupanmu, benalu itulah yang harus kamu singkirkan dan kamu hancurkan sehancur-hancurnya sampai menjadi sekeping arang, dan panaskanlah arang tersebut biar kamu dapat memanaskan kembali semangat hidupmu.   

0 comments: